Monday, August 31, 2009

Learn MORE…

Penurunan semangat juang memang terkadang sangat mempengaruhi keseluruhan aktivitas. Mengganggu kelancaran otak dalam mengolah ide dan menghambat kreatifitas dalam berkarya. Hari ini aq mengalaminya dan sempurnalah kinerjaku menjadi tersendat-sendat. Oriflame yang mandeg, mampu menghambat semua kelancaran kerjaku yang lain. Bahkan beberapa orderan yang sudah antri panjang di list of “thing to do”ku terkapar tak terjamah. Untung si Bos sedang ke Singapore urusan perpanjangan visanya, namun itu bukan berarti tugas-tugas penyempurnaan TOR beberapa program harus menanti sampai si bos kembali. Adalah aq yang harus membereskannya dan doi hanya bertugas mengecek ulang jika perlu improvement. Dan untuk itulah diriku dibayar dikantor ini, jadi ga boleh main-main donk, apalagi ngebiarin ‘mood’ melorot jauh dan menghambat segala kreatifitas. Tapi mo gimana lagi sobs? Hari ini aq benar-benar sedang down…., bayangin coba, join oriflamme udah dua bulanan, tapi peringkat masih juga di ‘pagar depan’. Tutup poin aja selalu gagal. Hm…h…..
Udah nyoba download semangat yang ditebarkan para senior di milis BOSSFam, tapi teteup aja moodku loyo. Bahkan pikiran negative mulai memperbesar diri. Bayangin coba, bias-bisanya dia menghasut hati kecilku “Yah, jelas saja mereka berhasil, toh mereka tinggalnya di Jakarta sana, bias ikutan training sesuai skedul, bias saling ketemuan untuk sharing ilmu dan memperkuat tim, nah eloe? Jauh di pelosok sono!”
Tuhkan? Provokatif banget kan pikiran negativeku yang mulai berani tumbuh subur? Huuh…
Belum lagi suntikan provokasinya yang ini “terang aja mereka selalu tupo, mereka kan punya banyak downline, udah lama bergeraknya, dan ordernya juga lebih duluan, jadi punya kesempatan yang lebih besar untuk peroleh barang-barangnya!” ih…. Please deh my negative mind!!
Gak bias dibiarin ini sobs! Diriku bias mandul kreativitas kalo terus-terusan tenggelam dalam provokasi si negative thinking itu. Harus bangkit deh. But how???? I am alone… really feeling that I am alone. No one supporting me here. I am so far from them… how to restart it?
Aq bener-bener kacau deh hari ini. Hanya mampu mandangin new ori-catalog (September) yang keren itu. Aq buka-buka lagi halaman dan halamannya. Ada beberapa produk yang memang akan aq bidik. Harus bias dapatkan produk itu bulan ini karena aq membutuhkannya untuk perawatan wajahku. Harus. Tanpa sadar aq mulai ambil kertas dan pulpen, mencatat kode barang dan checking harganya di CPL. Kemudian mulai nulis siapa saja yang akan aq bagi catalog-katalog indah ini. Targetku tentu teman2ku yang begitu peduli akan kecantikannya. Ya, mungkin aq ga akan ngomong banyak tentang rekrut merekrut, just show them that this month oriflame ngasih banyak diskon terhadap produk-2 bagus yang mungkin sedang mereka incar juga.
Lalu iseng aq mulai buka file yang dikirimkan uplineku (mbah buyutku??? Milan).
A getting started tutorial. (wah, aq belum pernah membacanya secara serius, why not trying to start it now? Selagi si bos di Singapore?)
Maka…. Tak lagi aq membuang waktu. Mulai lah aq membaca ini…..

GETTING STARTED

Selamat bergabung! Keputusan kamu untuk bergabung bersama kami di BOSS family adalah langkah yang tepat untuk meraih level demi level di Oriflame hingga kamu berada pada posisi aman pertama yaitu Director !

Oriflame adalah bisnis yang: FUN, EASY and Rewarding!

FUN
Bekerja dalam bisnis ini sangatlah fun...berkumpul dengan teman2 lama Kamu dan membuat kelompok baru semuanya sama2 menjanjikan bekerja dengan kegembiraan...

Easy
Untuk berhasil dalam bisnis ini sangatlah mudah...Wanita dan Pria, Tua dan Muda, dan apapun background Kamu, semua bisa berhasil, hanya satu kuncinya : berani bicara ! Jika motivasi dan impian Kamu kuat, maka Kamu akan berani bicara tentang bisnis Kamu ini! Lihatlah hasilnya....Kamu tidak akan heran mengapa ada wanita sangat muda usia sudah berpenghasilan luar biasa di Oriflame...atau Kamu akan bertemu seorang laki-laki tua yang begitu mudahnya berpenghasilan besar di bisnis ini...karena memang bisnis ini sangat mudah di jalani oleh siapa saja!

Rewarding
Bisnis ini begitu banyak Penghargaan! Apa bedanya bisnis Oriflame dengan yang lain? Di Oriflame, kamu bekerja bagaikan mendayung perahu untuk merangkul 3 pulau sekaligus!! Artinya..di bisnis ini bukan hanya uang yang Kamu dapatkan..tapi begitu banyak penghargaan-penghargaan yang akan Kamu terima. Uang, liburan ke luar negeri, mobil, bisnis yang bisa di wariskan, passive income dan pertemanan yang luar biasa luasnya!! Jadi, bisnis ini menawarkan paket yang menjanjikan dan Kamu layak mendapatkannya!

Inilah bab pertama training kamu sebagai consultan baru:

1. Baca seluruh flyer dan consultant manual yang diberikan Oriflame dalam starterkit pack (berwarna hijau). Jika ada yang ingin Kamu tanyakan..tanyakanlah pada upline langsung Kamu atau Manager Kamu atau Director Kamu.

2. Buatlah minimal 30 daftar nama untuk mulai Kamu prospek. Cara yang termudah adalah dengan mengingat kelompok2nya, yaitu: keluarga, saudara, teman / sahabat, tetangga atau yang biasa sering Kamu temui. Ide yang sangat menarik apabila kamu selalu berusaha membuat pertemanan baru dimana saja kamu bisa dan menjadikan mereka adalah prospek2 kamu selanjutnya

3. Selalu investasi katalog minimal 20 buah setiap bulannya. Buatlah janji bertemu dengan orang2 untuk membicarakan Oriflame. Jangan lupa untuk selalu memberikan mereka katalog yang sudah dicantumkan nama lengkap, handphone dan nomer consultant Kamu di halaman depan, belakang dan kalau perlu halaman tengah yaa....Jika Kamu ingin lebih telihat niat dan profesional, buatlah stiker atau kertas seperti di bawah ini untuk ditempelkan di katalog halaman depan Kamu.
Contoh:

Nama : Meuthia Rizki
No. Consultant : 749274
No. Handphone : 081317800070
No. Esia : 021-96646777

Bergabung hanya Rp. 40.000 ,-
Kamu akan mendapatkan harga diskon dan bonus setiap bulannya!

Hubungi saya untuk menjadi sponsor Kamu!

Kamu bisa menciptakan kalimat2 semenarik mungkin menurut versi Kamu...

4. Katalog yang sudah Kamu bagikan itu, harus di follow up paling lama 2X24 jam!!
Kadang kala, seseorang memang mau belanja produk Oriflame, tapi mereka menunggu untuk ditelepon oleh Kamu...jadi buatlah Agenda tentang daftar nama prospek Kamu beserta follow-upnya, supaya Kamu tidak lupa. Untuk prospek yang kamu lakukan secara online, biarkan web kami memfollow-up mereka.

5. Kamu sudah dapat memilah2kan mana yang menjadi calon pelanggan Kamu atau mereka sebagai Team Kamu...
Yakinkan pada pelanggan Kamu bahwa yang terbaik adalah menjadi member Oriflame karena selain mereka dapat harga lebih murah, mereka juga sudah dapat memulai bisnis ini dengan mudah....
(ingat ya..jangan pernah memberikan member gratis kepada siapapun! Jika mereka mau mendapatkan income besar disini, pasti mereka mau mengeluarkan modal juga)

6. Sebagai seorang businesman / business woman, Kamu diwajibkan untuk mengikuti training atau pelatihan2 yang diberikan oleh Upline atau Director Kamu ataupun Oriflame (disini terlihat, jika Kamu serius ingin berhasil, maka Kamu akan selalu termotivasi untuk mengikuti setiap kelas yang diadakan)
Jika Kamu di luar kota dan jauh dari kantor Oriflame atau Director Kamu, tidak usah berkecil hati..kami akan mengirimkan training-training secara online dan kontinyu untuk mereka.

7. Sebagai orang baru, Kamu diberikan promo oleh Oriflame yang bernama Welcome Program (WP). Welcome program ini hanya berlaku selama 3 bulan dan sistemnya gugur apabila Kamu tidak memenuhi syarat di bulan pertama atau bulan kedua. Hadiah2 untuk Welcome Program silahkan lihat di Flyer yang sedang berlaku pada saat Kamu bergabung.


WP 1 = syaratnya Kamu harus belanja pribadi sebanyak 75 point (sekitar 380ribuan)
Sebelum satu bulan dari sejak tanggal Kamu bergabung. Pembelanjaan dapat diakumulasi dalam satu bulan sejak Kamu bergabung. Hadiah WP1 dapat diambil bulan berikutnya mulai tanggal 2 – tutup point, pada saat Kamu belanja produk. Tuliskan kode WP1 disamping kode barang Kamu, ex: 1262 (WP1)

Contoh kasus:
Kamu bergabung tanggal 15 Juli, maka batas belanja 75 point untuk mendapat WP1 adalah tanggal 14 Agustus.

Jika:
Kamu belanja tanggal 16 Juli = 25 poin
Belanja lagi tanggal 25 juli = 50 point,
Maka: di bulan Agustus Kamu akan mendapatkan hadiah WP 1 (karena point kamu sudah 75 sebelum Agustus)

Jika:
Kamu belanja tanggal 16 Juli = 25 point
Belanja lagi tanggal 25 juli = 30 point
Belanja lagi tanggal 10 Agustus = 25 point
Maka: di Bulan September Kamu baru akan mendapatkan hadiah WP1 (karena 75point Kamu terpenuhi baru di bulan Agustus)

NOTE:
Point pada dasarnya kembali menjadi 0 pada setiap awal bulan, kecuali untuk perhitungan hadiah WP1.

WP2 =

Syaratnya lulus WP1, dan dibulan kedua mulai tanggal 2 – tutup point Kamu harus mengumpulkan point pribadi sebanyak 100 point (sekitar 600ribuan). Hadiah dapat diambil pada bulan berikutnya mulai tanggal 2 – tutup point. Caranya sama seperti di atas itu yaaa..

WP3 =

Syaratnya lulus WP2, dan dibulan ke tiga mulai tanggal 2 – tutup point, Kamu harus mengumpulkan point pribadi sebanyak 125 point (sekitar 750ribuan). Cara ambil hadiahnya juga sama ya...

8. Business Class (BC)


Oriflame memberikan keuntungan BC sepanjang masa...syaratnya Kamu hanya perlu mengumpulkan point pribadi sebanyak 150 point selama satu bulan penuh dan di bulan berikutnya Kamu berhak mendapatkan hadiah2 yang ditawarkan oleh Oriflame (biasanya pembelian satu buah produk dengan discount hingga 50%...belum lagi di tambah discount sebagai consultant...jadi...banyak banget kan diskountnya!)

Jadi sebagai orang baru, jika Kamu mengumpulkan 150point pribadi, maka Kamu akan mendapatkan BC dan WP sekaligus!

8. Jangan lupa untuk mengajarkan kembali tentang apa yang sudah Kamu pelajari dalam getting started ini kepada dowline2 baru Kamu....

CARA MEMBACA CPL (Consultant Price List)

- Consultant Price : harga untuk Kamu sebagai consultan
- Kode : Kode barang
- BP : Bonus Point
- BV : Business volume = harga Consultan sebelum pajak
- Team Order : Beberapa downline yang order digabungkan pengirimannya ke dalam satu alamat pengiriman.
- order online : order melalui website Oriflame (bukan email)

Wah, jelas banget penjelasannya ternyata. Mudah-mudahan selain untuk diriku sendiri tutorial ini juga akan berguna bagi sobats yang sedang mengalami penurunan semangat. he..he.. lets wishing us all the best yuk!


No comments:

Post a Comment

sobats,

Blog ini khusus untuk para sobats pecinta oriflame, yuk liat-liat, baca-baca, dan mari persiapkan masa depan cemerlang melalui smart and fun biz ini yuuuk.........
regards,
alaika