Friday, February 12, 2010

Have U thought about this?




Semangat Pagi sobats semua….

Posting kali ini murni terinspirasi dari blognya upline (‘oma’) ku Mira. Tak sengaja, selesai posting article paid to review di salah satu blog penyumbang dolar ku, mata yang belum juga terasa mengantuk ini initiated me to blog walking, Kemana? Ya kemana lagi kalo bukan mencari inspirasi di blog-2 para upline ku yang begitu tangguh dan penuh semangat membangun bisnis oriflame ini. Dan, artikel dibawah ini cukup layak dan penting untuk kita simak dalam membuka mata dan pikiran kita agar tak selalu terlena dalam zona nyaman dan aman kita selaku pekerja kantoran yang telah berada di posisi puncak/menyenangkan. Namun artikel ini juga sungguh layak untuk kita yang mungkin saat ini cukup mapan in the sector of finance, karena di zaman krisis global seperti ini, siapa sih yang bisa menduga kejadian dua menit ke depan? Apalagi satu jam kedepan? Satu hari, satu bulan maupun tahun-tahun mendatang. No one know dear! That is why, ga ada salahnya kok meluangkan sedikit waktu untuk membaca sejenak renungan ini.

Well sobats, fakta menunjukkan kepada kita, betapa dulunya si A yang adalah seorang executive muda tampan kharismatik, bermobil mewah dengan gaya hidup elegan, cukup memancing rasa iri di hati karena kita tak mampu menjangkau keadaan seperti itu (idih…. Jangan donk, masak iri… hehe), namun, pernahkah muncul pertanyaan dihati kita, seperti apa sang executive muda ini di hari mendatang? Di masa tuanya? Disaat usia produktifnya telah lewat? Masihkah gaya hidup mewah dan elegan dengan segala fasilitas kemewahan itu tetap menjadi miliknya? Di masa tuanya? Hm…. Ga usah kita kerutkan kening deh sobs, karena hasil survey tentang hal ini ternyata telah tersedia lho, nah gambarannya seperti ini nih:

*95% dari mereka pada saat usia tuanya adalah:
- Pindah ke rumah yang lebih kecil
- masih berjuang dalam hidupnya hanya untuk kebutuhan sehari-hari
- Menumpang pada anak-anaknya.
- Stress karena kecewa tidak lagi menghasilkan seperti saat muda.

Nah, the next question comes up. Apakah kita mau mengalami nasib seperti ini? Saya yakin siapapun yang mendapatkan pertanyaan ini akan menjawab serentak, TIDAK. Ya NGGAK LAH. Jadi harus gimana donk? Hm… lagi-lagi orang bijak dan buku-buku mengajarkan bahwa kita harus jeli mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang, jangan terlalu terlena dengan situasi nyaman yang tengah memanjakan diri kita. Jadi kuncinya adalah KUDU PREPARE.
Menabung untuk masa tua itu memang baik dan perlu. Tapi jauh lebih baik kalo kita merintis suatu sumber keuangan yang tidak putus mengalir sampai kita tua nanti.. Hm…, saying is easy, doing is difficult. YUP, exactly. Bicara memang gampang, berbuat itu yang susah. Saya juga setuju dengan pendapat itu sobs, tapi adakah sesuatu yang instant menghasilkan hal-hal spektakuler? NO. apapun itu, tentu haruslah dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat plus keyakinan bahwa anda pasti akan BISA menggapainya. Apalagi yang diperlukan? PUNYA VISI, BERANI BERMIMPI. Karena tanpa ini, kita ibarat manusia berpikiran kosong yang tak punya asa untuk diraih, tak punya tujuan untuk dicapai.

Alhamdulillah, saya merasakan anugerah dan rahmat Allah yang tiada henti sejak saya memutuskan untuk alih profesi. Dari seorang chemical engineer yang bekerja di sector industry, tsunami memutar haluan saya menjadi seorang pekerja kemanusiaan, bekerja bahu-membahu dengan international team, membantu dan meringankan beban penderitaan para korban tsunami, yang notebenenya adalah masyarakat daerah tumpah darah saya. Meninggalkan dunia industry yang telah memberi saya posisi lumayan nyaman ternyata adalah kilas balik perubahan saya ke arah yang lebih baik. Bekerja sebagai humanitarian worker dengan lingkungan yang cukup positif telah membentuk dan memupuk saya untuk lebih banyak memiliki pikiran dan aura positif, tentu saja plus rezeki yang semakin lancar mengalir. Alhamdulillah. Enam tahun setelah alih profesi, banyak hal yang telah saya pelajari, yang tentu juga telah mengantar saya ke suatu zona teramat nyaman yang salah-salah akan membuat saya terlena. Terlenakah saya? No. saya justru kuatir, takut dan tak rela my comfort zone will be taken away. Ih, takut…., karena nya saat ini saya sedang merintis suatu usaha untuk mengantisipasi semua ini.

Belum lagi menghadapi masa tua, saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan (Citigroup, Sony, HSBC, dan masih banyak lagi..) merumahkan ribuan karyawannya karena Krisis ekonomi global yang di awali kejatuhan ekonomi di Amerika .
Tapi lihatlah bisnis pengembangan jaringan atau biasa disebut MLM, di sini, Anda ga mengenal krisis moneter! Anda ga akan bisa menahan perkembangan jaringan Anda yang udah kokoh untuk melaju pesat, disaat badai krisis sekalipun!!
Buktinya adalah, Omzet Oriflame yang terus berkembang dari bulan ke bulan sementara perusahaan lain menurun tajam!! Alhamdulillah...

Saya sungguh menyukai bidang usaha saya yang ini karena menjalankannya tidak membuat saya harus meninggalkan pekerjaan saya saat ini. Saya hanya perlu berkorban waktu untuk capek2 sesaat hingga saya nanti punya penghasilan tambahan yang luar biasa besar. Contoh: Saya harus komit mengurusi bisnis saya ini minimal dua jam dalam satu hari di depan computer, yaaa...lebih banyak waktu lebih bagus sih. Dan jika ingin lebih melesat lagi di bisnis ini, luangkan waktu 1.5 jam untuk ikut kuliah setiap Sabtu di kantor Oriflame (sayangnya keberadaan saya sungguh jauh dari lokasi-lokasi dimana kuliah ini diadakan, hm, no worries, the show must go on :-))

So, jangan menilai bisnis MLM adalah bisnis murahan, atau asal-asalan, terutama oriflame... saya yakin dan jamin kalau oriflame adalah sebuah perusahaan yang makin lama akan semakin berkembang, selain produk yang ditawarkannya juga cukup teruji secara klinis. Saya aja udah dapet bonus yang cukup lumayan loh... ingin bukti? Silahkan deh isi kolom subscribe yang ada di samping kiri ini. Anda akan bisa membuktikan kehebatan bisnis ini, karena Anda akan di support oleh tim yang luar biasa, Boss Family.

Jadi sobats, bagi anda yang berminat, jangan siakan waktu anda lagi, ayo mulai dari sekarang karena makin cepat bergabung tentu akan lebih baik toh? Bersama kami, bisnis anda akan lebih mudah…




1 comment:

  1. mantabs bener nih postingan, bahasanya jadi enak banget kalu penulis dah ngomong, xixixixix... btw, ko PR nya turun lagi yaaa

    ReplyDelete

sobats,

Blog ini khusus untuk para sobats pecinta oriflame, yuk liat-liat, baca-baca, dan mari persiapkan masa depan cemerlang melalui smart and fun biz ini yuuuk.........
regards,
alaika