Saturday, March 27, 2010

KATA SIAPA COWOK GA BISA ORIFLEMAN?

Dearest visitors,

Met siang semuanya, sebenarnya dah lama banget ingin nulis tentang beberapa pebisnis cowok di oriflame, dalam rangka menjawab pesimisme teman-teman cowok yang aq ajak ngobrol and perkenalkan bisnis oriflame ini. Banyak dari mereka yang langsung berkomentar, duh mba, gw kan cowok? Masak jualan kosmetik sih? Yang benar aja donk...

See....., belum apa-apa pemikirannya udah ke ‘jualan’, padahal siapa sih yang mo nyuruh mereka berjualan? Haha, secara diriku aja yang udah orifleman ga pernah fokus ke jualan tuh... DAN SEBENARNYA NIH, paling penting untuk di set di dalam pikiran adalah bahwa sebenarnya BISNIS tuh TIDAK mengenal GENDER alias cowok apa cewek yang ngejalaninnya. Benar ga sobs?
Apa iya kalau mau bisnis jual busana wanita yang menjual harus wanita? Lalu yang sering kita jumpai di pusat2 pertokoan banyak juga pria yang buka lapak berjualan pakaian dalam wanita, bahkan kosmetik. iya kaan? :)

Well my dear visitors, setelah wara-wiri menyelam ke blog-2 para bosses, trims to my Palembang Friend ‘Pak Lukman’ yang dipostingannya aq temukan artikel yang klop banget dengan topik yang ingin aq post kan di blog sederhanaku ini, yang juga sebenarnya (oleh Pak Lukman diakui bahwa resource nya berasal dari blognya mba Rere). So thank to you pak Lukman and mbak Rere, allow me to also ‘culik’ info dari blogs anda yach.... trims banget lho.

Mudah-2an postingan ini bisa mencerahkan pemikiran para teman cowok yang berminat untuk menjalankan this easy fun business. Nothing IMPOSSIBLE kok in the world, as far as we are committed to do it.


Dari sisi produk, Oriflame memang produknya kebanyakan adalah alat2 kecantikan, tapi dari 700-an jenis produknya banyak juga produk untuk pria, dari sabun mandi, shaving foam, after shave, bahkan perfume, semuaaanya Oriflame doong.. :p

Jadi Oriflame secara garis besar produknya digunakan untuk pria/wanita, tua/muda, bayi/anak/remaja.

Pendiri Oriflame justru 2 orang Pria berkebangsaan Swedia. Jonas dan Robert Af Jochnick.



Dan untuk Indonesia, directornya tuh juga seorang cowok lho, nih liat deh fotonya....




" Iya sih mba, saya tau. Itu kan untuk level top management, tapi ... memangnya ada tuh cowok yang sukses di Oriflame?"

Lha.... so pasti ada donk.... yuk kita liat bukti-buktinya..


Di dunia Internasional -karena Oriflame hadir di lebih dari 60 negara- panggung recognisinya dihiasi oleh pencapaian konsultan-konsultan prianya yang luar biasa!


Salah satunya seorang dokter dari Iran dengan gelar PhD namun masih dengan rendah hati menjalankan bisnis ini dan dengan bangga menuliskan titelnya Executive Director di Oriflame!! huhuhuuuu... Luarrrbiasa banget ya. Nah tu..cowok2, yang bertitel sarjana maupun tidak, ikuti jejaknya Alireza Khani ini :)



Lalu..ada juga nih sobats, opa-opa yang jadi Diamond!! cash rewardnya 6000 USD bo'! wow...udah tua aja masih semangat buat menjalani Oriflame. tuuuhh liat gaya rambutnya, hihi.. awet muda pasti ya di bisnis ini..wong dikelilingin sama wanita2 cantiiikk..hehe..




"Tapi itu kan di luar negeri mba, untuk Indonesia, apa ada cowok yang sukses jalanin Oriflame?"

Well, let's see this...

Ini adalah foto dua cowok yang luar biasa dan kebetulan ada di BOSS Family, luar biasaaaa..banget kiprah mereka!! Foto sebelah kiri adalah Eric Kairupan --yang berduet fantastis bersama pasangannya Yonna kairupan-- levelnya sekarang adalah Director Oriflame! Sebelah kanan, Rio Oktofrianto seorang mahasiswa yang dalam itungan bulan juga akan menyusul sebagai Director Oriflame. Wow!!!




Yang nun jauh di Belitung jagoan juga. Sapril Muhammad. New Senior Manager 21%. hmmm..siapa bilang di daerah yang tidak ada kantor cabang dan berada jauuuh dari sang upline, ibu Meuthia Rizki, tidak bisa sukses di sini?




Jadi, bila anda senang berbisnis, bila anda mencari peluang usaha yang modalnya murah dan hasilnya amazing... hanya Oriflame lah yang jawabannya paling tepat :-)

ada satu ucapan dari pebisnis pria di Oriflame :
"Dari pada bisnis mobil tapi saya hanya bisa membelikan ibu saya kosmetik.. Lebih baik saya bisnis kosmetik dan saya bisa membelikan ibu saya mobil!"

Eitttt... belum selesai lho sobs, ada satu lagi nih tokoh cowok di Oriflame Boss family yang kariernya melesat tajam bak roket, hehe. Baru join di bulan Oktober 2009 tapi ya ampuun udah melesat tajak ke posisi Manager 15% sobs!! cool abis deh.

Nih cowok nih, tadinya sih ngaku kalo dia juga punya pandangan yang sama dengan kebanyakan cowok... maluuuuuuuu kalo harus nawarin bisnis yang dikelikingi para cewek2,.... but then he surprised and realized that .......salah banget deh pandangan itu..... Di oriflame tu memberikan sistem yang bagus banget..... JUSTRU KALAU KAMU ADALAH COWOK... harusnya bisa melihat bahwa PELUANG BISNIS nya SANGAT BAGUS..... Jangan karena masalah gender.... artinya masalah GENGSI DOANKKKK.... peluang bisnis ini dilepaskan... Gengsi nga akan bisa kasih kamu duit,,,gengsi gak akan bisa kasih kamu mobil,,,, gengsi nga akan bisa kasih kamu traveling gratis.... GENGSI CUMA BISA buat kami nyaman saat ini tapi susah di masa depan.....

Penasaran siapa kah cowok hebat ini? nih fotonya......lagi mejeng untuk perispan OOM ( Oriflame Opportunity Meeting ) pertama di Palembang... OOM itu salah satu support yang diberikan kepada kita agar bisa melesat bak peluru dari pistolnya... HUSSSSSHHH...



so, masih mikir-mikir?
duh, jangan kelamaan deh... ntar keburu keduluan sama yang lain, hehe..
Kalau tidak sekarang, kapan lagi?? well, if you are interested, feel free to contact me at :

phithri@gmail.com
fb: alaika abdullah
g-talk : phithria@gmail.com
ym: phithria@yahoo.com

hopefully this article will mean a lots to you sobs!!

cheers,

alaika

2 comments:

  1. @Orion: makasih komen dan kunjungannya ya mba.
    yup, semua bisa sukses disini, amiin.

    ReplyDelete

sobats,

Blog ini khusus untuk para sobats pecinta oriflame, yuk liat-liat, baca-baca, dan mari persiapkan masa depan cemerlang melalui smart and fun biz ini yuuuk.........
regards,
alaika